Selasa, 06 Oktober 2015

"Salah satu cara untuk meretas
banyaknya ketidak mampuan,
adalah dengan pendidikan"


Ungkapan ini yang menjadi dasar awal dari proses pencarian tentang bagaimana cara menciptakan "senjata pembunuh" untuk banyak ketidak mampuan dalam kehidupan kekinian. baik di lingkungan sosial masyarakat, atau di skup lingkungan terkecil yakni keluarga dan sekoalah.

Pendidikan bisa berlangsung atau dilangsungkan di banyak ruang tidak hanya di ruang formal tapi di segala ruang bahkan saat dan dalam kondisi seperti apapun. Ah... bagaimana bisa??

Jawabannya sederhana yakni dengan "Membaca" :-)

Membaca adalah jendela dari segala cakrawala kehidupan, bukan lagi ungkapan dunia bahkan segala pengetahuan keilahianpun bisa di dapatkan dengan kegiatan membaca. Sayangnya kegemaran untuk membaca saat ini sudah bukan rahasia umum lagi kalau angka atau persentase tingkat kegemarannya sangat rendah.

Untuk itu kiranya sangat perlu dibangun sebuah kegiatan atau kegiatan stimulus, untuk meningkatkan kegemaran membaca terutama di kalangan pelajar baik di tingkat dasar, menengah bahkan di perguruan tinggi sekalipun.

Dan "blog" ini merupakan satu bentuk publish hasil belajar "Kelas Sinar Literasi" di Sinar Cendekia Islamic School, yang tujuannya sebagai upaya meningkatkan kesadaran, semangat, dan kemampuan, membaca dan menulis (literasi) warga Sinar Cendekia.

Semoga ini menjadi langkah awal, yang kelak bisa berdiri tegak dengan kemampuan membaca dan menulis dengan baik meski harus tertatih saat meninggalkan garis STARRT!!!!

Salam

Kelas Sinar Literasi - 2015







0 komentar:

Posting Komentar